Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Syarat Menjadi Blogger Sejati

Apakah anda seorang pemilik blog (blogger)? Ada sesuatu yang bisa kita lakukan dengan blog kita, mungkin seseorang sudah punya blog kadang hanya sekedar punya. Ini tidak akan membicarakan teman sejati, atau pendekar sejati yang punya banyak jurus, tapi ini akan membicarakan syarat-syarat menjadi blogger sejati.

Syarat menjadi blogger sejati:
  • Berani menulis, blog merupakan media yang konten utamanya adalah tulisan, kata-kata, dan kalimat. Kadang ada seorang blogger yang takut, malu untuk menulis, tak punya keberanian untuk mengungkapakan pikirannya dalam bentuk tulisan. Jangan ada rasa takut, karena setiap tulisan kita juga akan mendapat komentar dari pembaca, nah itu kita gunakan untuk koreksi.Apa yang dapat kita tulis? pengalaman kita, apa yang kita baca, kita dengar, apa yang kita ketahui,  dan tentu saja apa yang kita rasakan. Menulis. menulis dan menulis. 
  • Takut untuk Mengcopy paste, Tak jarang juga blogger yang menjiplak tulisan dari orang lain, sebenarnya mengcopy paste (merujuk) itu seh sah-sah saja, asal kita juga mngikuti aturannya. Misal, mencantumkan penulisnya, atau memberikan link ke sumbernya. Jika kita mengcopy paste keseluruhan tulisan orang lain berarti kita tidak sejati, hargai tulisan orang lain.
  • Bertekad Memberi Manfaat pada Orang lain, Ini sangat penting bahwa seseoarang dikatakan blogger yang baik atau sejati dalah mereka yang dapat memberikan manfaat untuk orang lain. Dengan blognya ia dapat memberikan info yang mendidik, tips-tips yang diperlukan, menghibur pengunjung bak badut. :D Karena ada juga blogger yang merusak masyarakat atau tidak bermanfaat untuk umat, misal saja memposting gambar-gambar bugil, ada juga menyebarkan permusuhan lewat tulisan yang menyinggung Agama atau Adat.
Mungkin syarat-syarat tersebut masih belum lengkap, atau mungkin kamu ingin menambahanya? lain kali disambung lagi. Setidakanya denagan usaha dan  kesungguhan kita dapat menjadi orang terhormat dengan blog kita. Salam blogger :z