19 Mar 2010

Mengecek Berapa Berat Blog Kita

Dalam membuat blog tentunya kita ingin blog kita terlihat menarik. Karena dengan tampilan yang menarik kita berharap orang akan semakin betah berlama-lama di blog kita. Ada yang juga kita harus perhatikan selain tampilan yang menarik dari blog kita, apakah itu?

Iya jawabannya adalah Berat (size) blog kita dan kecepatan (speed) berapa waktu yang dibutuhkan untuk membuka blog kita. Tampilan yang menarik tetapi blog kita sangat berat, sehingga butuh lama untuk membuka halaman satu dengan halaman yang lain di blog kita, juga akan membuat pengunjung atau pembaca blog kita menjadi tidak betah.

Kita harus membuat blog kita dengan tampoan yang menarik tapi dengan loading page yang cepat. Sehingga nanti blog kita menjadi ramai dan page viewnya juga semakin banyak. Bagaimana usaha kita untuk menyeimbangkan antara tampilan dengan loading page (berat blog), yaitu dengan mengurangi pernak-pernik atau widget yang kita anggap tidak terlalu penting.

Jika blog kita Berat (Size) lebih dari 100 KB maka itu merupakan sudah sangat berat, dan harus ada beberapa widget yang harus kita korbankan (hapus) karena usahakan berat blog kita di bawah 100 KB. Lalu caranya adakah sebagai berikut. Masukkan alamat blog kita didalam kotak lalu klik Check kemudian alat ini akan menampilkan 3 hasil yaitu size, loading time, dan avg speed per KB. Yang harus kita perhatikan adalah sizenya sedangkan untuk loading time, dan avg speed per KB ini akan berubah-rubah tergantung dari speed internet pada saat tes. Jadi tidak terlalu penting. Untuk kode widget untuk mengetes berat blog kita dapak kita dapatkan di sini yaitu i web tool
Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)




(eg. iwebtool.com)



Artikel Terkait

Mengecek Berapa Berat Blog Kita
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email