Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Membuat Search Engine di Multiply

Kali ini sedikit menyimpng, walau sebenarnya tidak jauh berbeda. Karena sekarang akan memberikan tutorial untuk para pengguna blog di multiply, yang banyak digunakan emak-emak untuk berjualan. Yang punya blog multiply, kali ini kita akan belajar bagaimana membuat dan menambahkan atau mesin pencari di blognya. Karena kodenya ini berbeda dengan search engine yang untuk blogger.

Dengan searh engine akan memudahkan pengunjung blog kita untuk menemukan kata kunci yang diinginkan, atau kalau di multiply mungkin barang yang dicari dan ingin dibeli.  Langsung saja cara membuat search engine di multiply. :)

1. Login ke Multiply lalu saat kita ada dalam situs (blog) kita, pilih Customize My Site yang ada di bawah photo profil.
2. Setelah klik Customize My Site klik Edit kotak bagian sidebar (di bawah tulisan photo profil.
3. Setelah muncul kotak, lalu copy paste kode ini di dalamnya.

<center><form name="form" method="get" action="http://www.google.com/search" class="searchinput"><input value=" " title="Type for search and Enter" size="17" framewidth="1" name="q" type="text" height="2"><input value="http://kurniasepta.multiply.com" name="sitesearch" checked="checked" type="hidden"><input value="search" name="sa" type="submit"></form></center>

5. Ganti http://kurniasepta.multiply.com dengan alamat (URL) blog multiplymu sendiri. Setelah itu klik Save. Selanjutnya klik Done (pada halaman paling atas)