Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Menambahkan Tweet Button Resmi Dari Twitter

Tweet Button Resmi Dari Twitter
Siapa yang gak kenal twitter? Memang situs mikroblogging yang satu ini begitu populer, banyak sekali trending topik yang berasal dari Indonesia, ini membuktikan pengguna twitter cukup banyak di Indonesia. Twitter menjadi salah satu tempat mendapatkan informasi yang terbaru dan populer saat ini. Banyak sekali info yang bisa dibagi ke twitter.

Kita juga dapat memanfaatkan twitter untuk membagi tulisan (link) blog kita ke sana. Salah cara yang bisa gunakan adalah dengan menambahkan tweet button yang resmi dari twitter di blog kita. Memang kita bisa juga menambahkan tweet button dari tweetmeme, yang tutorialnya bisa di baca di sini. Ada perbedaan antara tweet button dari tweetmeme dengan tweet button dari twitter, yaitu tweetmeme bisa menyajikan statistik tweet yang lebih baik dari twitter.

Bagi kita yang ingin menambahkan button resmi dari twitter bisa meluncur langsung ke halaman  http://twitter.com/goodies/tweetbutton. Selanjutkan kita bisa memilih model yang kita inginkan, button yang model apa yang kita ingin tambahkan ke blog kita.

Cara Menambahkan Tweet Button Resmi Dari Twitter
1. Login ke Blogger.
2. Di halaman Dasbor, kita pilih Rancangan.
3. Kemudian pilih Edit HTML
4. Beri tanda centang pada Expand Template Widget
5. Cari kode <div class='post-header-line-1'/> atau <div class='post-footer'>
6. Taruh kode berikut (dari twitter) di bawahnya

<a class='twitter-share-button' data-count='horizontal' data-via='kurniasepta' expr:data-text='data:post.title' expr:data-url='data:post.url' href='http://twitter.com/share'>Tweet</a><script src='http://platform.twitter.com/widgets.js' type='text/javascript'/>

7. Simpan Template jika sudah selesai
Jangan lupa ganti kurniasepta dengan username twittermu sendiri. Follow @kurniasepta on twitter ya :D