Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mudahnya Membuat Hujan Salju di Blog

Mudahnya Membuat Hujan Salju di Blog
Sebenarnya sudah ada pelajaran membuat hujan salju di blog, yang bisa dibaca di sini. Memang ditulisan sebelumnya ada yang mengeluhkan sudah ditambahkan scriptnya di template dan sudah muncul tapi blognya jadi bermasalah, yaitu tidak berfungsinya (tidak ada) scroll. Sebenarnya untuk sebagian blog itu tidak terjadi masalah, karena saya sendiri sudah mencoba di blog ini berhasil tanpa masalah.

Kali ini kita akan mempelajari lagi cara membuat hujan salju di blog dengan lebih mudah. Blog kita jadi dipenuhi rintik salju yang belum pernah kita lihat di negeri ini. Membuat blog jadi lebih dingin dengan hujan salju. Penasaran cara membuat hujan salju dengan mudah? Yaitu tanpa mengedit template. Mari kita pelajari dan praktekan bersama.

Cara  Membuat Hujan Salju di Blog
1. Login ke blogger
2. Pilih Rancangan kemudian Tambah Gadget
3. Pilih HTML/JavaScript
4. Masukan kode HTML berikut ini:

<script type="text/javascript" src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.4/jquery.min.js"></script> <script src='http://blogergadgets.googlecode.com/files/snowfall.min.jquery.js' type='text/javascript'></script> <script type="text/javascript"> $(document).snowfall({flakeCount:199}); </script>

5. Simpan jika sudah selesai.