1 Mar 2011

Zona Iklan Header Kliksaya.com Dan Cara Mengoptimalkannya

Ada sebagian blogger yang menginginkan bisa mendapatkan uang dari ngeblog. Salah satu cara yang digunakan yaitu dengan cara menerbitkan iklan. Dan salah satu partner yang dipercaya oleh blogger untuk sumber monitize blognya adalah kliksaya.com. Kliksaya.com sudah lama berdiri dan menjadi salah satu marketplace iklan online di Indonesia. Yaitu menghubungkan antara pemasang iklan dengan penerbit iklan (blogger).

Sekarang kliksaya.com menyediakan fitur baru untuk penerbit iklan (blogger), yaitu zona iklan header. Zona iklan header yaitu menampilkan hanya judul iklan tanpa diskripsi, sehingga bisa menampilkan jumlah iklan yang banyak dan variatif dengan space yang sedikit. Zona iklan header ini hadir dalam 5 ukuran, yaitu:

* Leaderboard (728x30) : 4 Iklan
* Banner (468x30) : 2 Iklan
* Skycrapper (120x600) : 12 Iklan
* Skycrapper Lebar (160x600) : 12 Iklan
* Persegi Menengah (300x200) : 8 Iklan

Cara Mengoptimalkan Zona Iklan Header Kliksaya.com
1. Tingkatkan Traffik Blog
Ini merupakan syarat nomor satu, karena sistem komisinya adalah pay per clik. Logikanya adalah semakin banyak traffik (pengunjung) maka zona iklan header akan semakin sering dilihat. Dan akhirnya peluang diklik akan semakin besar. Cara meningkatkan traffik blog diantaranya dengan; (1) Rajin mengupdate blog dengan tulisan yang orisinil dan berkwalitas. (2) Melakukan promosi blog kita dengan blog walking atau menyebarkan link tulisan terbaru ke facebook atau twitter, dan lain sebagainya.

2. Mengkostumisasi Tampilan Iklan
Di kliksaya.com kita bisa mengkostumisasi iklan yang akan kita tampilkan di blog. Mengubah (kostumisasi) warna teks, background, border, dan ukuran yang disesuaikan dengan template (tampilan) blog kita. Dengan kostumisasi ini akan membuat kesan iklan itu menyatu dengan tampilan dan isi blog kita.

Hal-Hal yang Perlu Dihindari
1. Mengklik Iklan Sendiri
Kenapa termasuk dihindari? karena dengan mengklik iklan sendiri akan mendapatkan denda. Dan dimana saja menggunakan layanan PPC apa saja mengklik iklan sendiri itu tidak akan dihitung sebagai komisi. Jadi itu akan percuma saja.


2. Menggunakan Script Pop-up (Iklan Melayang)
Dengan menggunakan iklan melayang akan menganggu pengunjung blog kita adalam membaca. Jadi akibatnya mengurangi kenyaman pengunjung, blog kita terkesan penuh dengan iklan-iklan. Bisa saja mereka akan berpikir dua kali untuk berlangganan atau mengikuti blog kita.

Tidak ada salahnya jika ingin mendapatkan uang dari blog dengan memanfaatkan sebagian space blog untuk menerbitkan iklan. Asalkan dengan cara yang benar, tidak menempatkan banyak iklan, dan menempatkannya di tempat yang benar. Agar tidak merusak tampilan blog dan menjaga pembaca setia kita untuk tetap mengikuti update terbaru dari blog kita.

Artikel Terkait

Zona Iklan Header Kliksaya.com Dan Cara Mengoptimalkannya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email