Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Membuat Icon Burung Twitter Berterbangan di Blog

Membuat Icon Burung Twitter Berterbangan di Blog
Siapa yang tidak punya twitter? Buat saja, sekarang ini sudah jamannya twitter. Dulu sudah belajar bagaimana menampilkan status twitter di blog. Kali ini akan belajar membuat mainan baru yang lucu menurut saya. Apakah icon dari twitter? Iya betul, jawabannya adalah Burung. Jika tweet kita itu sama dengan ocehan, maka burung itu cara bergeraknya bagaimana? Iya betul, burung itu hewan yang bergerak dengan terbang.

Bagaimana seandainya twitter kita terbang? Eh, bukan twitter tapi iconya yang berupa burung tadi berterbangan di blog kita? Kelihatannya akan menarik dan lucu, Horee,, burungku berterbangan di blog :D. Burung yang menjadi icon twitter ini yang akan ada link yang menuju profil twitter ini akan berterbangan di blog kita, sehingga akan menarik pengunjung blog. Dan bisa jadi akan mengklik dan memfollow twitter kita.

Cara Membuat Icon Burung Twitter Berterbangan di Blog
1. Login ke blogger
2. Pilih Rancangan kemudian Tambah Gadget
3. Pilih HTML/JavaScript
4. Masukan kode HTML berikut ini:

<script type="text/javascript" src="https://sites.google.com/site/exeloph/file/Twitterbang.js"></script>
<script type="text/javascript">
var birdSprite="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEij3vrmy7baL6CV0aKI9lWSMwMhxxCpt2k9FOliJyTwBsQ4lYyDVmPzXSlG5USVZ-lNdJe5ijT4vGXo_bfMUduhNK1D-0FUl2Q8jUzu2ad8mnQi3aNdNmqpdUd5QRKiX51q5CZ3iWSF0f0/"; var targetElems=new Array("img","hr","table","td","div","input","textarea","button","select","ul","ol","li","h1","h2","h3","h4","p","code","object","a","b","strong","span"); var twitterAccount = "http://twitter.com/kurniasepta";var tweetThisText = "Twitter - kurniasepta http://kurniasepta.blogspot.com/";tripleflapInit();</script>

5. Ganti http://kurniasepta.blogspot.com/ dengan URL blogmu sendiri dan kurniasepta dengan twitter usernamemu sendiri.
6. Simpan jika sudah selesai. Jangan lupa follow @kurniasepta ya!