Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Meningkatkan Alexa Page Rank

Cara Meningkatkan Alexa Page Rank
Alexa page rank tentunya beda dengan google page rank. Jika google page itu 1 sampai 10, dan semakin tinggi page ranknya akan semakin baik. Blog yang memiliki google page rank 5 lebih baik dari pada blog yang berpage rank 3. Salah satu manfaat google page rank adalah berpengaruh pada pencarian di google search engine.

Sedangkan Alexa page rank adalah perankingan blog atau web yang dilakukan oleh alexa.com. Kebalikannya dari google, rentang rangkingnya bisa sampai jutaan. Jangan kaget jika sebuah blog memiliki rank sampai 1 juta, itu wajar. Semakin kecil atau sedikit alexa page rank berarti akan semakin bagus. Artinya blog yang memilki alexa page rank 356,000 lebih baik daripada blog yang alexa page ranknya 1,634,00. Salah satu manfaat alexa page rank adalah untuk menjadi pertimbangan dalam paid review atau review berbayar.

Cara Meningkatkan Alexa Page Rank
1. Memasang Widget Alexa
Caranya adalah kita melakukan registrasi di alexa.com, lalu ikuti intruksi untuk menambahkannya di blog. Widget Alexa ini akan mudah untuk membantu memonitoring blog, fluktuasi (naik turunnya) rank di alexa.

2. Memperbanyak Backlink atau Inbound Link.
Untuk meningkatkan alexa page rank yaitu dengan cara memperbanyakan link yang menuju blog kita. Ada beragam cara untuk bisa membuat backlink atau inbound link yang mengarah di blog kita, misalnya;
* Rajin blogwalking dan berkomentar di blog teman.
* Melakukan tukeran link atau banner dengan sesama blog yang bertema sama.
* Mensubmit link postingan terbaru ke bookmarking atau jejaring sosial, dll.

3. Rajin Posting atau Mengupdate Blog
Dengan terus rajin menulis, mempostingnya berarti kita terus menyajikan informasi. Sehingga akan terus ada yang berkunjung ke blog. Usahakan untuk rutin mengupdate blog walaupun itu tidak sering.

4. Meningkatkan Page View Blog
Tidak hanyak sekali datang, tapi buat pengunjung blog untuk membuka lagi halaman yang ada di blog, membaca lebih banyak postingan. Semakin lebih banyak page viewnya, misalnya rata-rata pengunjung mengklik atau membuka 3 halaman lagi. Jika sehari ada 300 pengunjung dan page viewnya 900 itu lebih baik untuk meningkatkan alexa page rank blog.

5 Install Toolbar Alexa
Memasang alexa toolbar di komputer membuat blog kapanpun bertambah usia, jumlah alexanya semakin berkurang. Fungsi dari toolbar alexa ini, selain untuk menaikkan traffic ranking di alexa juga sebagai spy tool untuk melihat dan menganalisis kehebatan blog lain. Saat kita meng-install alexa toolbar di browser kita, pada pojok kanan bawah layar anda akan menemukan peringkat dari situs yang kita kunjungi. Inilah salah satu kehebatan toolbar alexa.