Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Memasang Widget Google Plus

Sudah banyak yang tahu kalau google punya situs jejaring sosial, namanya google plus. Google plus saat ini belum terlalu populer, tapi keberadaannya masih banyak disuka serta digunakan. Google plus menjadi pemain baru diantara pemain jejaring sosial atau media sosial populer saat ini seperti twitter dan facebook.

Ingat masih awal-awal google plus, yang untuk bisa registrasi dan bergabung lewat undangan saja. Saat itu banyak yang membicarakannya dan cukup menjadi hipe. Sekarang setelah saya punya google plus sejak beberapa bulan yang lalu masih belum terasa ramainya.

Google Plus bisa jadi tempat berbagi, dan membentuk jaringan circle. Kita bisa melingkari atau ditambahkan ke lingkaran oleh teman. Nah, untuk membantu kita membuat jaringan yang lebih banyak dan luas di google plus lebih baiknya kita pasang widget google plus.

Cara Memasang Widget Google Plus
Pertama; Kita terlebih dahulu harus masuk kehalaman Google Plus, lalu ambil ID Google Plus kamu. Contoh ID Google Plus seperti ini: https://plus.google.com/101153066187737438859/posts. ID Google Plus adalah bagian yang berwarna merah.

Kedua; Kita kunjungi layanan pihak ketiga penyedia pembuatan widget Google Plus ini, yaitu: Widget Plus. Setelah itu, klik Get Widget seperti gambar di bawah ini:

Memasang Widget Google Plus

Ketiga; masukkan ID Google Plus kamu di bagian yang diminta, kamu juga bisa mengkostumisasi tampilan widget Google Plusnya misalnya dengan mengubah ukuran lebar, font dan menampilkan feed. Kalau sudah merasa cocok klik Get Code.

Memasang Widget Google Plus

Keempat; setelah klik Get Code akan muncul kode scriptnya, ambil dan pasang atau tambahkan di blogmu. Jika pakai blogspot caranya adalah; login ke blogger.com > Rancangan > Tambah Gadget > HTML/JavaScript > masukan script > Simpan.