Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Melihat Statistik Blog Lebih Mudah di Blogger

Masih membicarakan fitur-fitur baru di tampilan baru blogger.com. Kali ini yang akan dibicarakan adalah fitur atau tool statistik. Di blogger kita bisa melihat statistik blog kita lebih mudah. Kemudahan melihat statistik ini membuat kita lebih mudah juga dalam memantau perfoma blog.

Saat kita login ke blogger.com lalu kita memilih statistik akan muncul data-data tentang traffik blog kita. Kita tidak perlu sulit-sulit untuk melihat statistik blognya, karena lewat dasbor yang baru sudah ada sajian statistik yang lengkap secara umum dan terperinci. Diantara data yang di tampilkan di statistik blogger adalah:
  • Statistik Entry (Postingan) populer atau yang sering dan paling banyak dilihat. Begitu pun juga dengan Laman (halaman). Kita bisa melihat rincian rangkin Entry (post) yang dikunjungi, hari ini, minggu ini, bulan ini dan sepanjang masa. Terlihatlah entry populer di statistik tersebut.
  • Sumber lalu lintas, yaitu data statistik mengenai situs perujuk ke blog kita, baik dari URL perujuk atau search engine. Sebelum datang ke blog kita, dari mana asal pengunjung. Dari data statistik sebagian besar pengunjung itu berasal dari serch engine. Tidak hanya itu saja, kita juga bisa tahu kata kunci apa saja yang mengarahkan ke blog kita.
  • Statistik data pembaca, yaitu berdasarkan asal negara, browser yang digunakan oleh pengunjung, dan sistem operasi. 
Melihat jumlah pembaca, komentar dan +1
Di halaman yang lain yaitu Post (daftar post) kita juga bisa melihat statistik masing-masing tulisan. Statistik itu antara lain tertera data berapa banyak yang melihat (dikunjungi), jumlah komentar dan jumlah +1 dari setiap post.

Kemudahan untuk melihat statistik ini bisa dinikmati di dasbor blogger yang baru, dan akan memudahkan kita untuk memantau perfoma blog kita. Sudahkah kamu mengecek statistik blogmu?