Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Menambahkan Lencana Google+ dan Button +1

Salam blogger... Dunia sosial media memang silir berganti yang muncul, populer ataupun mati. Salah satu sosial media yang sedang berjuang untuk mendapatkan tempat di hati pengguna internet yang jumlahnya terus bertambah adalah Google+. Sudah punya Google+ kan? Pastinya sudah punya semua, walau kadang ya hanya sekedar punya saja tetapi tidak begitu eksis.

Blogger.com sebagai salah satu keluarga Google juga meluncurkan atau memberikan pilihan gadget/widget Google+. Apa maksud dari blogger.com ini? Mungkin juga untuk mempopulerkan saudaranya yang ada di Google, sebagai sama-sama produknya Google.

Google+ sendiri adalah situs jejaring sosial, atau media sosial layaknya facebook. Tetapi tentu saja berbeda. Lalu ada Button atau tombol +1, yaitu untuk merating atau berbagi/share ke Google+. Di Google+ pun kita bisa membuat halaman blog, bagaimana caranya? Bisa kamu baca postingan terdahulu di sini.

Langsung saja, menambahkan Lencana Google+ yaitu gadget/widget untuk mempromosikan profil kita yang ada di Google+ atau halaman Google+. Dengan lencana yang kita tambahkan bisa mempermudah pengunjung blog kita yang ingin menambahkan menjadi teman, atau mengunjungi profil Google+. Ada juga tombol/button +1, dengan tombol +1 akan mempermudah pembaca membagikan post kita ke Google+ mereka.

Cara Menambahkan Lencana Google+ dan Button +1
1. Login ke akun blogger.com
2. Pilih Tata Letak lalu tambahkan Tambah Gadget
3. Kemudian Gadget yang ingin ditambahkan, Lencana Google+ atau Tombol +1

4. Jika kita ingin menambahkan Lencana Google+, tinggal klik saja, lalu memasukan URL profil Google+ milik kita, dan memilih tampilan terang atau gelap.


5. Jika kita ingin menambahkan Tombol +1, tinggal klik saja, lalu tinggal memilih ukuran tombol dan anotasi.

6. Simpan jika sudah selasai.

Itulah cara menambahkan Lencana Google+ dan Button +1 melalui galery gadget blogger.com, tetapi jika kita ingin menambahkan Button atau Tombol +1 dengan memasukan kode HTML/Java Script bisa didapatkan di sini sedangkan untuk menambahkan Lencana Google+1 bisa di dapatkan di sini dan untuk menambahkan Lencana Halaman Google+ bisa didapatkan kodenya di sini.