Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghilangkan Kode Captcha (Verifikasi Kata)

Cara Menghilangkan Kode Captcha (Verifikasi Kata)
Saat mau berkomentar harus menuliskan captcha memang bisa bikin jengkel, dan mengurungkan niatnya untuk berkomentar. Apa itu captcha? Captcha adalah suatu bentuk uji tantangan-tanggapan (challange-response test) yang digunakan dalam sebelum post komentar untuk memastikan bahwa komentar itu ditulis oleh manusia bukan robot. Kode captcha biasanya kombinasi antara angka dan huruf.

Beberapa platform blog menyediakan fitur captcha, kalau di blogspot versi bahasa Indonesianya namanya Verifikasi Kata. Sering saya alamai ketika sudah menulis komentar, tetapi untuk postnya harus menuliskan kode captcha yang sulit untuk ditebak, huruf apakah itu. Untuk verifikasi kata di blogspot ini bisa di non aktifkan, sehingga pembaca blog yang mau komentar tidak kesulitan.
Cara Menghilangkan Kode Captcha (Verifikasi Kata)
Bagaimana cara menghilangkan kode captcha atau verifikasi kata di kotak komentar? Caranya sangat mudah, untuk lebih enaknya, simak langkah-langkahnya berikut ini:
1. Login ke akun blogger.com
2. Pilih Setelan kemudian klik Pos dan komentar
3. Di situ kita bisa mengatur komentar di blog, seperti gambar ini

Cara Menghilangkan Kode Captcha (Verifikasi Kata)

4. Untuk Tampilkan verifikasi kata? pilih Tidak
5. Simpan setelan jika sudah selesai

Seperti itulah pengaturan untuk komentar. Memang seh, untuk meminimalkan komentar Spam (sampah), kita bisa memperketat aturan komentar, misalnya dengan moderasi komentar atau menampilkan verifikasi kata. Semua terserah kamu sebagai pemilik blog. Memang akhir-akhir ini banyak komentar yang hanya ingin meninggalkan link di komentar. Tetapi blogspot sendiri sudah mempunyai filter Spam, yang mendeteksi komentar SPAM dan memasukannya di kotak komentar Spam.