Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengolah Foto Secara Online Mudah dan Keren

Berbagi foto selalu menjadi tren yang menarik, dan diminati. Banyak situs-situs jejaring sosial menjadi sangat populer ketika penggunanya bisa berbagi foto, dan sebaliknya situs jejaring sosial kurang diminati jika tidak bisa untuk berbagi (upload) foto. Semakin hari, foto menjadi media yang paling banyak dibagi. Sekaligus foto adalah media yang paling otentik.

Kemajuan teknologi kamera pun juga semakin canggih dan mudah untuk dinikmati, sekarang ini hampir semua telepon seluler (HP) dilengkapi dengan kamera. Mulai dari resolusi sedang sampai tinggi, sehingga dengan mudah untuk mengambil foto. Ada kecenderung juga orang yang sudah memiliki akun di sosial media (facebook, twitter, blog) ingin memmabgi foto yang sudah diambil tersebut, agar bisa diabadikan atau dibagikan ke teman-temannya.

Tak jarang saat ini ditemui banyak aplikasi untuk mengolah foto, apalagi yang memiliki ponsel pintar sekelas Android atau iPhone. Dan dengan mudah untuk membagi foto ke berbagai sosial media yang dimilikinya. Dengan bantuan aplikasi pengolah dan berbagi foto, orang bisa dengan mudah mempercantik atau memperindah foto tanpa sulit-sulit mengeditnya, misal lewat photoshop. Tinggal memilih filter/efek yang akan dipakai di foto tersebut lalu membaginya.


Jika kita belum memiliki ponsel pintar yang mendukung berbagai aplikasi pengolah foto, ada sebuah situs pengolah foto yang bisa kita manfaatkan untuk mengolah foto secara online, yaitu http://pixlr.com dengan 3 pilihan mnegolah foto layaknya photoshop sampai yang sangat mudah. Pixlr bisa mengolah foto secara online dengan mudah tetapi hasil yang didapatkan sangat menarik, mulai dari memberi efek, border, sampai mengabungkan beberapa foto, berikut adalah layanan pengolah foto dari Pixlr.
Dengan memanfaatkan situs pengolah foto secara online seperti di atas, foto yang kita hasilkan dari kamera ponsel yang biasa bisa memiliki tampilan dengan efek yang menarik. Tidak kalah dengan aplikasi Instagram yang populer itu, selain itu pilihan untuk mengolah foto juga lebih banyak dan variatif. Sehingga membuat kita lebih percaya diri untuk membagi foto ke sosial media, seperti facebook, atau blog.