Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menggunakan Fitur Mention di Blogger

Sekarang Bisa Mention di Blogger
Kerap kita dengan "hari ini sepi mention" atau "mention saya donk". Awalnya mention populer di twitter, mention yaitu menyebut nama atau username seorang sehingga orang yang disebut bisa melihatnya. Lalu facebook pun juga ikut-ikutan, ada fitur mention atau menyebut teman dengan mengetikkan "@" lalu diikuti nama yang ingin disebut (mention). Begitu pula di google+ bisa mention dengan mengetik "+" atau "@" lalu dikuti dengan nama yang ingin dimention.

Sekarang di blogspot atau Blogger.com pun juga menyediakan fitur mention. MungkinSuatu ketika tulisan yang akan kita posting (publish) melibatkan teman kita. Untuk itu, kita bisa gunakan fitur mention nama atau halaman yang ada di google+. Jadi fitur mention in blogger ini semakin membuat blog yang ada di blogspot menyatu dengan google+ yang notabene adalah 'saudara'. Setelah kemarin muncul widget google+ follower.

Cara Menggunakan Fitur Mention di Blogger
Untuk menggunakan fitur mention ini sama seperti di google+. Saat kita menulis post baru, kita cukup ketik "+" atau "@" diikuti dengan nama atau halaman. Ketika kita mengetik, kita akan melihat daftar nama muncul di bawah. Kemudian kita dapat mengklik untuk memilih orang atau halaman yang ingin kita mention.

Sekarang Bisa Mention di Blogger

Jika kita sudah mengatur untuk menyatukan blog kita dengan profil atau halaman google+, maka kita bisa akan melihat nama-nama orang atau halaman yang kita mention, secara otomatis akan ditambahkan di kotak berbagi, dan mereka pun akan mendapatkan notifikasi (pemberitahuan). Oh ya, untuk bisa menggunakan fitur mention, kita harus mengubah profil blogger kita ke profil google+. Jangan lupa, gabung dengan +Belajar Ngeblog di BLOG ya :D