Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Lima Postingan Blog Terpopuler Tahun 2012

Tak terasa kita sudah di penghujung tahun 2012 dan hendak menyambut tahun baru. Tentu sudah banyak hal yang sudah dilakukan sepanjang tahun ini. Tidak hanya dalam kehidupan nyata, tetapi dalam ngeblog jika kita adalah blogger. Saat akhir tahun, memang cocok jika digunakan untuk merefleksi apa saja sudah kita lakukan dalam ngeblog, seberapa manfaat kita, seberapa kita menikmati kegiatan ini.

Di akhir tahun 2012 ini, Belajar Ngeblog di BLOG juga akan mencoba menuliskan apa saja yang sudah dialaminya. Blog yang sudah ada sejak Desember 2008, atau berarti berumur 4 tahun ini juga mengalami pasang surut. Dengan tetap konsisten mengusung tema tutorial, begitupun dalam intensitas posting, setidaknya ada 5 post blog terbaru tiap bulannya sejak tahun lalu 2011.

Di antara gempuran sosial media, seperti twitter atau facebook, ternyata ngeblog masih ada peminatnya. Blogger pun selain bisa menuangkan ide, baik dalam bentuk tulisan, foto, atau video tahun ini semakin besar peluang untuk memonitize (menghasilkan uang) dari blognya. Tentunya tetap mengedapankan konten yang berkualitas lewat post blognya. Ukuran kualitas itu relatif, tetapi kali ini akan menyuguhkan 5 postingan yang populer di Belajar Ngeblog di BLOG, berikut daftarnya:

5 Blog Post yang Paling banyak Dilihat
  1. Menambahkan Kalender dan Jam pada Blog | 67.638 kali
  2. Mengembalikan Akun Facebook yang Dihack | 60.838 kali
  3. Rahasia Membuat Blog yang Ramai | 31.186 kali
  4. Cara Mendapatkan Uang dari Blog | 29.244 kali
  5. Membuat Chat Room di Blog Kita | 22.167 kali
Setidaknya sampai postingan ini dibuat, sudah ada 257 postingan yang sudah dipublikasikan sejak Desember 2008. Sebanyak 8.443 komentar sudah di terima oleh Belajar Ngeblog di BLOG. Bukan banyaknya pengunjung blog atau komentar, yang terpenting adalah bisa memberikan manfaat. Semoga tahun depan, 2013 semakin banyak blog-blog yang bisa menambah informasi dan pengetahuan. Selamat Tahun Baru 2013, Semoga kita lebih baik lagi.