Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Mengoptimalkan Halaman Facebook Bagi Blog

Tips Mengoptimalkan Halaman Facebook Bagi Blog
Sudah hampir pasti, setiap blog mempunyai halaman facebook. Bukankah begitu juga dengan blog kamu? Halaman facebook atau juga dikenal dengan Facebook Fanspage bisa dijadikan media untuk mengikat komunitas blog. Jika pengunjung blog kita memiliki ketertarikan dengan konten-konten yang kita buat, mereka bisa dengan sukarela menyukai (like) halaman facebook blog kita.

Berdasarkan data statistik, tahun 2012 kemarin jumlah pengguna Facebook di Indonesia mencapai 43 juta pengguna. Halaman facebook jika dioptimalkan dengan baik, bisa mendatangkan banyak keuntungan blog kita. Selain untuk memperkenal blog, juga bisa mendatangkan traffik (pengunjung) yang lebih banyak ke blog kita.

Tips Menambah Jumlah Like Halaman Facebook
Halaman facebook dan blog bisa memiliki hubungan yang saling menguntungkan, jumlah like (anggota) bisa bertambah dengan bantuan blog dan trafik blog bisa bertambah ramai dengan bantuan halaman facebook.

Tips untuk menambah jumlah like atau penyuka halaman facebook dengan blog bisa dengan cara memasang button like atau like box. Untuk button like halaman facebook bisa kita taruh di bawah postingan dan like box bisa kita taruh di sidebar.

Memasang kedua widget dari facebook tersebut memiliki kelebihan masing masing, serta kedua bisa optimal menambah jumlah like halaman facebook. Dengan sukarela pengunjung me-like halaman facebook blog kita, membuat mereka tidak keberatan jika kronologinya disisipi status terbaru halaman facebook.

Memperbanyak Jumlah yang Membicarakan Halaman Facebook
Jumlah anggota atau penyuka tidak cukup bisa membuat blog kita optimal dengan adanya halaman Facebook. Untuk itu, halaman facebook harus dikelola dengan baik, buka hanya meng-autopost feed blog. Update halaman facebook juga dengan status, foto dengan bahasa manusia.

Facebook sendiri menyediakan data statistik yang lengkap mengenai halaman facebook yang dikelolanya. Kita bisa menganalisis bagaimana agar halaman facebook bisa lebih optimal. Tingkat pembicaraan yang tinggi diperoleh dari banyaknya yang melihat dan membagikan status/post halaman facebook.

Kadang kita juga perlu membagikan link secara manual dengan memberikan keterangan dengan bahasa kita sendiri. Mengupload foto dan menyisipkan link ke post terbaru dengan keterangan yang menarik. Jangan membanjiri kronologi dengan link yang hanya berasal dari blog kita. Membuat konten yang menarik akan membuat banyak yang melihat dan membicarakan halaman facebook.