Rahasia Membuat Blog yang Ramai Dikunjungi

Rahasia Membuat Blog yang Ramai Dikunjungi Blog yang ramai, banyak yang mengakses, banyak yang melihat, banyak yang berkunjung. Itu pasti keinginan sebagian besar blogger, termasuk saya :). Bukan hal mudah untuk membuat blog menjadi ramai, tetapi juga tidak sulit untuk mewujudkan blog yang ramai. Terinspirasi dari tulisan sederhana saya dulu yang posting di sini, ternyata hari ini setelah 3 tahun kembali saya temukan. Ternyata lumayan banyak yang membaca dan berkomentar.

Sebenarnya ini ceritanya mau memindahkan postingan, tapi buka dengan cara copy paste langsung melainkan dengan cara menulis kembali. Bisa ditiru juga, kalau mau memindahkan postingan jangan copy paste, dikhawatirkan bisa menjadikan duplikat post. Baiklah, kita buka kembali rahasia untuk membuat blog ramai pengunjung itu:

Posting dengan Rutin dan Original
Ini penting, jika blog kita lama tidak pernah kita update, ya tentu saja Mr google akan menurunkan posisi kita, dan juga pembaca akan bosan, mencari yang baru. Walau tidak sering tetapi haruslah rutin, misal 4 kali sebulan. pastikan juga yang kita posting adalah tulisan yang original, bukan copy paste.

Perhatikan Link yang Masuk dan yang Keluar
Usahakan lebih banyak link yang menuju blog kita, tetapi kita juga harus memasang link keluar, ke blog atau website lain. Mungkin perbandingannya 3 link yang menuju blog kita dan 2 Link yang kita pasang keluar. Link masuk bisa kita peroleh dengan blog walking, meningalkan jejak, dan berkomentar di blog orang lain. Link yang kita pasang yang biasanya sebagai blogroll atau menautkan di postingan, usahakan ke blog-blog yang mempunyai page rank yang tinggi.

Optimalkan Blog dengan SEO
Kita harus mengoptimalkan blog kita, artinya yang bekerja agar blog banyak dikunjungi orang adalah blog kita sendiri. Contoh-contoh yang bisa kita lakukan untuk mengoptimalkan blog kita adalah, menganti judul blog dengan judul postingan, menambahkan meta tag, mendaftarkan blog kita ke goole, dan sebagainya.

Manfaatkan Sosial Media yang Lain
Selain tergantung dari search engine, di zaman yang sekarang ini kita juga harus mampu memanfaatkan sosial media yang lain untuk menyebarkan link postingan terbaru. Sosial media atau situs jejaring sosial itu yang populer saat itu, semisal twitter, facebook, google+ dan lain-lain. Sosial media atau situs bookmarking untuk berbagi link menarik, kalau di Indonesia semisal Ureport-nya Vivanews atau Lintas Berita.

Itulah rahasia membuat blog yang ramai dikunjungi, sehingga bukan menjadi rahasia lagi. Blog adalah media dan tentunya saja blog milik kita bisa seperti sebuah merk atau brand. Jadi bangunlah brand itu dengan baik, sehingga banyak pelanggan, banyak pembaca sehingga menjadi ramai.



Enter your email address:

Baca juga pelajaran ngeblog lainnya

1120 komentar:

NT mengatakan... Balas Komentar

Mkasih sarannya, sob....

Share With Agung Talaga mengatakan... Balas Komentar

Saya terkadang masih bingung2 memahami link keluar dan link masuk pada saat kita mempelajari SEO sob. Kalau ada ksempatannya, saya tunggu masukannya di link artikel yg saya sertakan ini sob. Mohon dengan sangat ya...
Penjelasan khususnya tentang link keluar dan link masuk.... :(

Saktiyono Dwi Cahyo mengatakan... Balas Komentar

Artikelnya sangat membantu....

Belajar Komputer mengatakan... Balas Komentar

mantap bos infonya..

Hariestelle mengatakan... Balas Komentar

capcus...

SLOVECH mengatakan... Balas Komentar

info yang menarik mas
ntar aku coba praktekin :D

Darmawan Saputra mengatakan... Balas Komentar

Terima kasih atas artikelnya.
o iya selama saya jelajah mencari ilmu tentang blogging, menurut saya anda memiliki kelebihan tersendiri dari situs-situs lain dan jujur potensi anda juga sangat bagus, banyak juga ilmu yang saya pelajari disini jika ada waktu saya akan berkunjung lagi.



#Semoga sehat selalu :D

Feris mengatakan... Balas Komentar

wew...
mantabs..
thanks gan infox... ;-)

kopirolling mengatakan... Balas Komentar

Mantaps saran nya

www.kopirolling.blogspot.com
www.kopirolling.web.id

eltelu mengatakan... Balas Komentar

Sob, kalau boleh tanya, yang dimaksud "mengganti judul blog dengan judul postingan" itu gimana ya? Apakah maksudnya judul blog akan selalu berubah secara otomatis sesuai dengan artikel yang dibuka atau dalam arti yang lain. Mohon pencerahannya. TB4.

Oh ya btw, salam berbagi dan semoga sukses. :)

Smari Saklitnov mengatakan... Balas Komentar

Dan mungkin kita harus lebih banyak bersabar. Soalnya, tidak mungkin dong blog yang baru 1 minggu dapat traffic yang ramai.

Btw, nice post ^^

boomberita mengatakan... Balas Komentar

blogwalking memang bermanfaat tuk meningkatkan pengunjung blog kita.

APK BARU mengatakan... Balas Komentar

Mantep bos,,jadi semangat ngeblog nih..

Revinda Bonita mengatakan... Balas Komentar

Thanks

Kenzoo Kha mengatakan... Balas Komentar

ok gan.. makasih sarannya... mampir ke blog ane gan klo ada waktu.. and salam kenall ya.. :)

ASAZ mengatakan... Balas Komentar

ane mau nambahkan nech permudah orang untuk berkomentar, jangan dipersulit dengan verifikasi yang rumit

Kurnia Septa mengatakan... Balas Komentar

@asaz di sini komentarnya mudah gak? coba dulu :)

Androbana Blog mengatakan... Balas Komentar

Menurut saya sih rahasia blog ramai dikunjungi yang paling utama adalah konten. "Content is The King". Setelah itu baru dioptimalkan dengan SEO.
Infonya bermanfaat kawan, alexa-nya juga mantab nih :D

Indobisnis mengatakan... Balas Komentar

Informasinya sangat bermanfaat . thanks sudah sharing

gito mengatakan... Balas Komentar

inspiratif, informatif, kreatif...

ArdiYusuf mengatakan... Balas Komentar

terimakasih atas artikelnya....

aimfo mengatakan... Balas Komentar

thank's sob...bener banget sih ditambah kita share ke situs2 yang juga mempersilahkan blogger memposting artikelnya di situs mereka...

Tutorial dan Template Blog mengatakan... Balas Komentar

kalo blog baru ya susah banget :D

Donny Prasetyo mengatakan... Balas Komentar

silahkan kunjungi blog baru saya http://donnyprasetyo-sumadi.blogspot.com/

henrirehatta mengatakan... Balas Komentar

nice info gan..
http://henrirehatta.heck.in/wah-dapat-dolar-tanpa-ngeblog-mungkinkah-2.xhtml

waralaba fast food mengatakan... Balas Komentar

tulisan sang menarik dan informatif..

seribu traffic mengatakan... Balas Komentar

dapatkah 5000 visitor dengan satu kali klik

busana muslim mengatakan... Balas Komentar

kumpulan busana muslim dengan desain unik

amiq mengatakan... Balas Komentar

thx atas infox
bermanfaat banget

nomsyifal mengatakan... Balas Komentar

wwwaahhh info nya menarik nihh. saya baru belajar ngeblog nih min. makasih infonya min, maju terusss

Andri mengatakan... Balas Komentar

bisa gak yah gan kalau kita pake blogspot doang trus mempunyai ribuan penggunjung perhari

Jefri Ramos Anderson Nababan mengatakan... Balas Komentar

Mantab masukannya Gan,..
Thanks buat masukannya

www.alamwisataindonesia25.blogspot.com

Limit Komputer mengatakan... Balas Komentar

Tips yg bermanfaat gan .... Mudahan mkin bnyak pengunjung blognya ....

Komentar balik

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan... Balas Komentar

sosial media tampaknya membawa pengaruh yang sangat signifikan.. seperti tuiter.. :)

Maulana Malik Ibrahim mengatakan... Balas Komentar

Thanks infonya sob...

ari mengatakan... Balas Komentar

ouh gtu ya sob carax,,, thanks sharingx om... sngat mmbantu =))

Kharisma mengatakan... Balas Komentar

terima kasih infonya bang saya jadi tahu walau belum faham cara membuat blog yg ramai pengunjungnya..
salam kenal buat sahabat semua disini

Al-Fathcom mengatakan... Balas Komentar

mantap infonya gan....

Dunia Komputer dan Internet mengatakan... Balas Komentar

thanks gan,,

yahya mengatakan... Balas Komentar

mantabb, sob.. thanks dah atas tipsnya nii :)

Yusuf Blog mengatakan... Balas Komentar

Siip gan makasih tas smua tipsnya,

Anak Kampung mengatakan... Balas Komentar

Waaahhh mas, terimakasiihh sangat bermanfaat bagi newbie seperti saya ini. Trims

kontraktor bangunan mengatakan... Balas Komentar

makasih infonya yaaa...:)

mansyur syamsudin mengatakan... Balas Komentar

trims deh sahabat atas share infonya..
blogwalking pagi2 nih sahabat http://reformasibaru.blogspot.com

Ryan Caesar mengatakan... Balas Komentar

thx informasi bos
backlink gan:

Panduan Sukses Justbeenpaid
http://investasijustbeenpaidindonesia.blogspot.com/

Anonim mengatakan... Balas Komentar

Artikel yang bagus, terimakasih kasih gan atas infonya . . . .

Jackson Chandra mengatakan... Balas Komentar

Oke dah, makasih infonya ya. Dan jangan lupa semua kunjungi blog ente ya, di : memoryjacksonabi.blogspot.com

ibnoe.info mengatakan... Balas Komentar

mungkin semua yang agan katakan udah saya terapkan gan, tapi belum ada hasil. pengunjungnya masih tetap aja segitu, ga nambah, ga kurang. mungkin butuh waktu aja kali ya gan... yah untuk saat ini saya hanya bersabar dan sabar...

kemon baca mengatakan... Balas Komentar

perihal copy paste diatas mas bro:
minggu yang lewat klo gak salah saya mantengin TL nya akun twitter adsense indonesia.

Mereka mengatakan tidak boleh copy langsung walaupun memberikan sumber.
Copy paste yang baik (menurut mereka) adalah dengan menuliskan kembali dengan kata-kata sendiri. Intinya, mengedit gitu deh. :)

Detector mengatakan... Balas Komentar

visit blog ane ya gan... http://kingstoners.blogspot.com/ , blog seputar Games, Komputer, Tips, dll.
Thx. :D

obat kuat perkasa mengatakan... Balas Komentar

akan sy coba..

thanks

ferdinand Hegemur mengatakan... Balas Komentar

OOh...Gtu ya Gan....
Thanks Yah,...

Diary online mengatakan... Balas Komentar

Oh begitu Kang,Makasi Infonya Jika Sempat Mampir Balik Ya??

daneyyy Blog mengatakan... Balas Komentar

Wahhhhh,,, bener2 info yang menarik. Makasiih sob :)

yubi mengatakan... Balas Komentar

nice info :)]

Mahardiansyah mengatakan... Balas Komentar

Harus Dicontoh Tips Di atas...
thanks mas bro..... =:D

Mr. Andry mengatakan... Balas Komentar

ane ikutin nih caranya, biar blog ane jadi rame :D

sarahbakri mengatakan... Balas Komentar

Wah begini ya caranya?

WAR JUKI mengatakan... Balas Komentar

thank's sob atas saranya

nick suandita mengatakan... Balas Komentar

nice info gan , mampir keblog saya ya nickfreakstory.blogspot.com thx bfore

Admin - Faiz mengatakan... Balas Komentar

Baru tau gan ane, Dapet Ilmu lagi 1, Thank gan :D

Salam Hangat
Faizsharing.blogspot.com
Koment Back :D

Pandu Giandisal mengatakan... Balas Komentar

Sangat bermanfaat untuk saya, semoga blog saya ramai pengunjung :)

Music Lyrics mengatakan... Balas Komentar

mudah2an blog saya ramai pengunjung kayak blog Sobat ini. mksh infonya Sob n' salam kenal..

Rudy Hartono mengatakan... Balas Komentar

informasinya yang betul-betul bermanfaat sekali, makasih sob

Irfansays mengatakan... Balas Komentar

Super sekali bang :D

ZENNA PARABOLA DIGITAL mengatakan... Balas Komentar
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Erwin mengatakan... Balas Komentar

Makasih mas bro informasinya, bagus banget....maklum baru belajar SEO, langsung praktekin........

Obat herbal mengatakan... Balas Komentar

klo tips yg satu nie..ane suka banget coz blog punya sepi pengunjung nih kayak kuburan..
haaa

chaca tayeb mengatakan... Balas Komentar

thanks sob tas infonya.. mampir2 di blog aku ya.. di tunggu

Monz Osd mengatakan... Balas Komentar

thanks sob informasinya :))

komentar dan kunjungi balik ya : http://informasi-saya.blogspot.com

Tahirkz mengatakan... Balas Komentar

walaupun terlambat.. tetap pertamaxx...
hehehehe.. :D

AnugrahA mengatakan... Balas Komentar

Maaf Mas Saya Kurang Ngerti ???

shevt insomh mengatakan... Balas Komentar

oke
makasih infonya
:D

zondim mengatakan... Balas Komentar

gan main ke blog ane gan, silahkan gan

MUHAMMAD UMAR mengatakan... Balas Komentar

thanks.....

dykrullah mengatakan... Balas Komentar

terima kasih gan untuk infonya...kunjungan perdana ...:D

Anonim mengatakan... Balas Komentar

Nice info...jangan lupa visit my blog on http://tree-ware.blogspot.com

getextension mengatakan... Balas Komentar

wahhh menarik sekali gan

Raditya Candra mengatakan... Balas Komentar

sangat membantu saya yang masih newbie

jangan lupa mampir ke blog saya ya,
candraorangsukses.blogspot.com
;)

Dhamar Mawardhi mengatakan... Balas Komentar

lebih keren lagi kalo cara cara SEO diberikan juga. Cuma saran sih.

dateng juga ke dhamarre.blogspot.com yah :D

sepekan info menarik mengatakan... Balas Komentar

Kalau Bukan Rahasia kenapa disebut rahasia om ?
hahaha.kidding

bowokarikatur mengatakan... Balas Komentar

salam kenal .. jgn lupa ajak mampir kesini ya http://bowokarikatur.blogspot.com makasih

rep mengatakan... Balas Komentar

lumayan ern money $1 per klik gan.. http://bit.ly/NYQQu7

Anonim mengatakan... Balas Komentar

ern money $1 per klik gan.. http://bit.ly/NYQQu7

Erwin Hadinata mengatakan... Balas Komentar

nice infonya gan, follback ya gan blog agan udah ane follow,

http://wenwinlifestory.blogspot.com/

thanks...

unikgaul.com mengatakan... Balas Komentar

posting di forum forum juga mas

www.unikgaul.com

dealer honda semarang mengatakan... Balas Komentar

Membuat blog saya menjadi ramai pengunjung sungguh hal yg paling sulit

doeldolar belajar ngeblog mengatakan... Balas Komentar

kerennnnnn

nurse-id mengatakan... Balas Komentar

blog saya sepi sangat pak, bagaimana atuh

Willy mengatakan... Balas Komentar

Trima kasih sangat membantu....

Kunjungi >>>> amshare-sumaweblogger.blogspot.com

Tony mengatakan... Balas Komentar

bagi yang lagi cari-cari software geratis plus crack tanpa virus ... atau mao nambah wawasan... silahkan klik
mixton2.blogspot.com ;) :D

mentiyung tiyung mengatakan... Balas Komentar

thank's mas e dah mau buka rahasia nya :D

Tazkiyatunnafs mengatakan... Balas Komentar

OK, klo gitu saya meninggalkan jejak di sini deh, thanks infonya...

Garuk Garuk Online mengatakan... Balas Komentar

Mudah2an blog saya bisa ramai pengunjung :D

heban jalal mengatakan... Balas Komentar

gimana yah caranya ngundang pengunjung, blog saya kok gak ada yang mampir satu acan eaui...?

bundakata mengatakan... Balas Komentar

blog saya masih sepi pengunjung nih ...

Hayyu Motor mengatakan... Balas Komentar

ok banget...

Yadi Glastra mengatakan... Balas Komentar

ok mas , thanks:-*

arie mengatakan... Balas Komentar

siph nich tipsnya, harus di terapkan agar blog banyak pengunjung..

didikgp mengatakan... Balas Komentar

makasih mas bro, sekarang jadi lebih tau nih. maklum baru ikut bog-blog an he...he... 100 jempol deh

Blog TGD Cyber mengatakan... Balas Komentar

Alhamdulillah...
Mudah2an bisa bermanfaat...
amiinn....

dandynamites mengatakan... Balas Komentar

Tukeran Link yok Gan :D

Liver conditioning mengatakan... Balas Komentar

thank's gan infonya...tambah ilmu lgi ne...

Doeldolar mengatakan... Balas Komentar

Mantaaapss...ijin sedott info nya gan

Kaisar Abdullah mengatakan... Balas Komentar

Bagus,Kunjungannnya Ya
http://www.cybercline.com/

Anonim mengatakan... Balas Komentar

thankzzz,kunjungi blog saya gan
rahmadoki.blogspot.com

jus anti kanker mengatakan... Balas Komentar

nakasih gan bermanfaat banget infonya...

dalu-dalu share mengatakan... Balas Komentar

makasih atas infonya gan,,
follow beck ya ga,,
http://daludalushare.blogspot.com/

lagu kord gitar mengatakan... Balas Komentar

mantap gan , aku juga lagi kerja keras tanam backlilnk

yang-terbaru mengatakan... Balas Komentar

sesuai dari postingan di atas.. ijin tanam linkya..

lagu kord gitar mengatakan... Balas Komentar

terima kasih infonya gan . Sekarang aku masih coba teknik blogwalking dulu aja

Berbagi Ilmu mengatakan... Balas Komentar

Thanks Gan...

Mas Arjun mengatakan... Balas Komentar

Masih lum ngerti mas maklum masih belajar.. ;))

lasidroid aziz mengatakan... Balas Komentar

lasidroid.blogspot.com biar tambah joss

Yoga Arsana mengatakan... Balas Komentar

Kunjungi Blog saya juga kawan :D

Angely Kangstein mengatakan... Balas Komentar

Trimakasih.... Kunjungi blog saya

http://angely-kangstein.blogspot.com/

SEPUTAR PENDIDIKAN CIKADU mengatakan... Balas Komentar

MANTAP GAN

Raden PasTur mengatakan... Balas Komentar

wah,,, sayangnya saya masih gk bisa buat blog saya rame pengunjung, dan itu dkarenakan saya gak bisa menuliskan sesuatu diblog saya.

Yohanes Raditya mengatakan... Balas Komentar

Nice info, kunjungi blog saya ya
http://bangyord.blogspot.com/

Ervina mengatakan... Balas Komentar

Makasih infonya gan

goez mengatakan... Balas Komentar

Kalau mengganti judul blog dengan postingan, maksudnya gmana sob? apakah judul posting yg diikuti judul blog dan tertampil di search engine atau bagaimana?...

BUDI mengatakan... Balas Komentar

Saya senang sekali berada di blog ini tuk saling berbagi.

Buat teman-teman nei..ad sebuah info :Pertama Di Indonesia Sistem pengunjung di blog teman-teman secara otomatis.

Misbah Hiday mengatakan... Balas Komentar

tfrimakasih banyak atas saran n info yang bermanfaat nya..:)

Purnama Hadiwijaya mengatakan... Balas Komentar

terimakasih atas informasinya ya sangat berguna bagi saya yang sedang belajar membuat blog

Amex Donk mengatakan... Balas Komentar

Makasi Tas infonya ....

lau da wktu mmpir ye http://amexdonk.blogspot.com/

munir ardi mengatakan... Balas Komentar

Saya aka nterapkan satu demi satu Sob terimakasih mudah-mudahan visitor saya bisa sehbat blog ini

Yan Beta mengatakan... Balas Komentar

Keren gan tipsnya kunjungi jg blog humor saya yanbeta.blogspot.com

Imran mengatakan... Balas Komentar

thanks infonya ...kunjungi http://ilmu27.blogspot.com dapatkan informasi lainnya.....

Tri Agustina mengatakan... Balas Komentar

Gx ngerti, coz baru hari ini aku mmbuat blog dan mmpelajari tntng blog

belajar bikin blog mengatakan... Balas Komentar

trims infonya.....artikelnya sangat menarik



salam kenal

erwin sitompul mengatakan... Balas Komentar

ini baru ilmu bermanfaat. bisa bantu blog saya menjadi di halaman pertama di keyword yg saya tentukan yg jelas sesuai topik. kl bisa bisa hub saya dan pasti saya byr. 08563144499, www.apartemendibandungcimahi.blogspot.com

erwin sitompul mengatakan... Balas Komentar

Apartemen di bandungi nih gan. www.apartemen-di-bandung.com

selaluipahrosipah mengatakan... Balas Komentar

masih newbie juga nih min, bingung juga soal link masuk dan keluar ...
klo ada waktu , berkunjung yah ke blog saya, comment dan share soal apapun

Blogger Bodoh mengatakan... Balas Komentar

Makasih gan atas informasinya
sangat bermanfaat

rikson vennysius sinaga mengatakan... Balas Komentar

thank ilmu nya bro,,ini perlu ane coba dulu,lumayan lengkap penjelasan nya,tapi benar... lebih siip lagi klo link masuk dan link keluar di jelaskan lg bro...tapi sdh oke siiiip.main juga ke tempat ane bro...citramaniezs.blogspot.com

aqoe gendoe mengatakan... Balas Komentar

ok bgttt gan..perlu di coba nicch

Mahfud mengatakan... Balas Komentar

hmmee. begitu ya trnyata.. :D
XD

Rizki khaharudin Akbar mengatakan... Balas Komentar

thanks atas infonya jangan lupa join balik ya http://rizkikhaharudinakbar.blogspot.com/

Astin Astanti mengatakan... Balas Komentar

makasih, bermanfaat buatku yg baru belajar ngeblog

diyah rosida mengatakan... Balas Komentar

makasih infonya.
ngebantu bget buat q yang baru belajarngeblog

Aneka Ragam Makalah mengatakan... Balas Komentar

terima kasih atas bantuannya ya, artikel ini sangat memberikan bantuan yang berguna bagi saya

My Article mengatakan... Balas Komentar

your article is good

7 Top Rangking mengatakan... Balas Komentar

sangat membantu ni

Gigih Gumilar mengatakan... Balas Komentar

terima kasih bro infonya ..

dedy hermawan mengatakan... Balas Komentar

BW makasih tips nya brow salam kenal dari newbe nih mimi-pipi.com

choerul elma subarkah mengatakan... Balas Komentar

kreen

ata spettos mengatakan... Balas Komentar

keren !! :D

ataspettos.blogspot

ata spettos mengatakan... Balas Komentar

ataspettos.blogspot.com

BLACK 'n WHITE mengatakan... Balas Komentar

http://blackandwhitecomunity.blogspot.com/

thx__atas infonya bro

ASAL BUAT mengatakan... Balas Komentar

http://pekerjacepat.blogspot.com/

Blogger Trenggalek mengatakan... Balas Komentar

dicoba dulu gan untuk triknya.........

Sentosa adminmin mengatakan... Balas Komentar

Terima kasih atas sarannya saya yang lagi belajar membangun blog jadi terinspirasi...
www.berbagiyangada.blogspot.com

Suryapost.com _ blog belajar, cari ilmu,cari teman, sharing and learning apa aja boyeee mengatakan... Balas Komentar

wah.. tips nya ok banget... terimakasih ya mas...

irfanhandi mengatakan... Balas Komentar

Ternyata beneran rame ya mas bro? ;;)
Salut untuk Admin Kurniasepta, semoga makin rame kedepannya. Amin.

wijaya rizky mengatakan... Balas Komentar

udah saya coba mas tapi msh sepi juga :(
ni liat deh mas kalau ga prcaya >>http://how-yourblog.blogspot.com/

san mengatakan... Balas Komentar

makasih informasinya salam kenal :)

AGUSTIANI RIRIN mengatakan... Balas Komentar

info yang bagus...
thx yaa

Weaver Hudson mengatakan... Balas Komentar

Oh ya boss join blog saya ya.. saya baru belajar join ya www.mostwantedgt.blogspot.com

langsingsehatshop.com mengatakan... Balas Komentar

Artikel yang sangat Bagus & bermanfaat banget buat saya. terima kasih, sukses slalu untuk Anda & Tim Anda

Berbagi ilmu mengatakan... Balas Komentar

Trima kasih gan,,,
sangat membantu saya nee.....
kunjung balik mas ke blog saya yang sederhana....

trimakasih.......

My Article mengatakan... Balas Komentar

terima kasih sob, artikel ini akan saya coba, oya gimana caranya blog sobat mendapat iklan dari google

Aneka Ragam Makalah mengatakan... Balas Komentar

artikel yang ini sangat membantu saya. terima kasih ya sob

7 Top Ranking mengatakan... Balas Komentar

sob tukaran link yuk, artikel sobat membantu saya

roni afriansyah mengatakan... Balas Komentar

TQ

Bang Vandawa mengatakan... Balas Komentar

Makasih banget ne sob, sangat membantu....
pokoknya maju terus para blogger..

jangan lupa kunjungi and comment ya sob..
di tunggu....

eko prasetiyo mengatakan... Balas Komentar

trimakasih banyak gan

Ryri ( Ryanto ) Esq tr, Ch, Cht, MNLP, Awaren Ht mengatakan... Balas Komentar

blajar seni komunikasi persuaif yg baik dengan hypnosis dan NLP di sini. banyak tehnik2 hypnotis positif sy share secara gratis...!!!
www.indomuslim-iffat.blogspot.com

TFS mengatakan... Balas Komentar

Thanks gan infonya..

bermanfaat skali bagi perkmbangan blog sy .. :)

Mohon komentarny dblog sy y :)

Blog Fuadditiya | The FIM Site

xxx mengatakan... Balas Komentar

NICE INFO GAN :x

Budi Santoso mengatakan... Balas Komentar

apa maksut link keluar atau masuk ? bagaimana cara tukar atau menampilkan link ?

hari subagiyo mengatakan... Balas Komentar

thank`s gan.,.,tolong beri arah blog aq di http://indonesia-travel-01.blogspot.com
tolong dibantu ya gan...

cecep dian mengatakan... Balas Komentar

gan aku ga ngerti tentang link nya ..
tolong bantu Blog aku donf gan di http://ucheav.blogspot.com

BF mengatakan... Balas Komentar

Trimakasih gan infony..

sangat bermanfaat bagi perkembangan blog saya.. :)

Blog Fuadditiya | The FIM Site

ZacK LaNgit mengatakan... Balas Komentar

keren sarannya...

ZacK LaNgit mengatakan... Balas Komentar

keren sarannya...

ZacK LaNgit mengatakan... Balas Komentar

keren sarannya...

san Motor Car Gallop mengatakan... Balas Komentar

mantap artikel nya makasih banyak sangat bermanfaat Motor Car Gallop

beautibusti mengatakan... Balas Komentar

mantap skali,,,, memang btuh perjuangan biar blog ramai di kunjungi...

kira2 min berapa x dalam sehari kita hrus jlan2 ke blog lain ya.....

jgn lupakunbalx ya,,,sekalian ninggalin jejak ne...
http://beautibusti.wordpress.com/

kaze kate mengatakan... Balas Komentar

makasih

jeli gamat asli mengatakan... Balas Komentar

makasi gan atas infonya....mudah-mudah ilmu yang di berikan pada kami ilmu nya makin tambah lagi gan..sekali lagi makasi gan...!!
salam kenal gan ../?? salam sukses

jangan lupa mampir ke blog kami gan

Mahir Blogging mengatakan... Balas Komentar

best mas bro, idenya berilian dan sebenarnya ngeblog itu sangat mudah siapa saja bisa belajar dan mendapatkan traffic juga ilmu seonya bisa dipelajari secara otodidak ,,,,, ayo semua bisa

J.W. Habi mengatakan... Balas Komentar

Terima kasih banyak infonya mas bro. Menambah wawasan buat pendatang baru di dunia blog seperti saya :)

archiveandi mengatakan... Balas Komentar

mantap gan...
;;)

ridwan cuexabizz mengatakan... Balas Komentar

perfect

Asroel Kamal mengatakan... Balas Komentar

Tips yang bagus dan bisa diterima. Thanks gan :))

fartafa mengatakan... Balas Komentar

nice blog dan posting nih gan.. gaul simple blognya.. seneng saya... gan saya sudah folow.. mohon di folback yaa gan..

Aidhil Firmansyah mengatakan... Balas Komentar

makasih gan infonya

dodo mengatakan... Balas Komentar

numpang ningalin jejak ya mas

Lintang Gumebyar mengatakan... Balas Komentar

mantap gan ^_^


mampir2 ke blog ane hiddenanbhu.blogspot.com (Download Game for Android, software , dll )

Fahmi Setiawan mengatakan... Balas Komentar

wah mantap akhirnya rahasianya kebongkar :-) salam kenal sob.

soetians aries mengatakan... Balas Komentar

thanks infonya...
luar biasa.

www.sepatupakalolo.com mengatakan... Balas Komentar

terimakasih tips nya,
salam kenal :)

Label Nama Anak mengatakan... Balas Komentar

Thank atas sarannya yah

Tri Multi Nurjannah mengatakan... Balas Komentar

thanks sarannya :)

Belen Septian mengatakan... Balas Komentar

kunjungi http://tutorforus.blogspot.com blog ini berisi trik2 seputar komputer.

panen dollar mengatakan... Balas Komentar

mampir2 yah

doni saya mengatakan... Balas Komentar

manatp dah makasih atas info nya..jangan lupa ya main k blog saya. http://tnahbaru.blogspot.com/

rizki surya mengatakan... Balas Komentar

thanks infonya gan :))

Artikel Menarik mengatakan... Balas Komentar

mksh info nya boz..

Mesin Informasi mengatakan... Balas Komentar

makasi mas, sudah sangat membantu tulisan anda.. sukses selalu

Poskan Komentar

Berkomentarlah di blog ini dengan cerdas
* Jangan mencantumkan link apapun, contoh: http://xxx
* Untuk menampilkan emoticon, ketik kodenya, contoh: =))
* Karena banyaknya SPAM, terpaksa kami tampilkan verifikasi kata
Jangan sampai komentarmu dihapus karena tidak mematuhi aturan!